Gerakan Hidup Sehat Karang Lansia Melalui Jalan Sehat

  • 11 Agustus 2018
  • Dibaca: 599 Pengunjung
Gerakan Hidup Sehat Karang Lansia Melalui Jalan Sehat

SELAT – Seiring bertambahnya usia, fungsi organ tubuh mengalami penurunan. Namun hal tersebut bukan alasan bagi lansia di Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung  untuk melangkahkan kakinya dalam mengikuti kegiatan jalan sehat pada tanggal 10 Agustus 2018, mulai dari pukul 07:00 wita – selesai. Jalan sehat ini diikuti juga oleh Perbekel Desa Selat, Kelian Dinas se-desa Selat dan Staf Pegawai Desa Selat, kegiatan ini dilakukan pada saat waktu-waktu tertentu di sela-sela kegiatan senam. Rute atau jalur yang dilewati oleh peserta jalan santai yaitu berangkat dari Kantor Dinas Desa Selat menuju ke arah Desa Taman, melewati perumahan-perumahan di Banjar Gunung Desa Taman hingga kejalan persawahan dan kembali menuju ke Kantor Dinas Desa Selat. Sampainya di kantor Desa Selat, para lansia-lansia beristirahat sambil menikmati konsumsi yang sudah disiapkan oleh petugas desa.

Ni Ketut Seheni, salah satu lansia Banjar Selat Anyar mengungkapkan, “kegiatan jalan santai ini sangat menyenangkan bagi kami, karena bisa jalan-jalan bersama dan menikmati setiap jalur yang dilewati. Apalagi melewati jalan di persawahan yang hijau dan sejuk pada pagi hari, yang dapat juga menyehatkan atau menyegarkan tubuh kami dari pekerjaan-pekerjaan dirumah selama ini”.

Perbekel Desa Selat I Made Semawan mengatakan, Tujuan kami dari pengurus desa melaksanakan jalan sehat bagi para lansia di Desa Selat yaitu, untuk mengingatkan kepada para lansia betapa pentingnya olahraga bagi tubuh kita. Nah untuk itu olahraga yang dianjurkan untuk lansia adalah olahraga yang bisa menjaga kebugaran seperti jalan sehat atau jalan kaki. Manfaat dari jalan sehat ini bagi para lansia mampu memperkuat otot-otot tubuh, memperbaiki masa tulang dan memperkuat jantung. Harapan saya, semoga para lansia-lansia di Desa Selat tetap kompak dan aktif dalam menjaga kesehatannya, salam fun and healthy”. Jelasnya (003/KIMSLT)

  • 11 Agustus 2018
  • Dibaca: 599 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita