Gotong Royong Di Lingkungan Pura

  • 22 September 2018
  • Dibaca: 235 Pengunjung
Gotong Royong Di Lingkungan Pura

SELAT (22/09/2018) – Pura merupakan warisan budaya Bali yang adi luhur dan patut di lestarikan. Bali yang dikenal sebagai pulau seribu pura membuat tampak berbeda di mata dunia. Karena perbedaan inilah banyak wisatawan mancanegara berdatangan mengunjungi Bali. Dengan keanekaragaman budaya yang dimilikinya, Bali berhasil menarik wisatawan asing sampai jutaan orang. Pada tahun 2017 saja jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Bali mencapai  5.697.739 orang dikutip dari situs resmi Badan Pusat Statistik Provinsi Bali.  Berangkat dari sinilah Perbekel Selat I Made Semawan mencanangkan sebuah program kecil namun tepat yang tahun ini baru bisa diwujudkan.

Pagi ini tampak warga desa Selat sedang bersih-bersih dilingkungan pura Kahyangan Tiga Desa Adat Selat. “Kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap bulan. Namun pelaksanaanya kita liat situasinya, kalo tidak memungkinkan kita pindah, apakah minggu pertama, kedua, ketiga, atau keempat. Kegiatan ini tentunya harus jalan setiap bulannya” tutur I Gusti made Budiastra selaku pelaksana kegiatan. Masyarakat tampak antusias bergotong royong di lingkungan pura. “Walaupun berskala kecil, namun memiliki manfaat yang luar biasa” ujar salah satu warga.

“Kita sengaja membuat program kecil ini untuk menstimulasi masyarakat agar apa yang dulu pernah ada, kita bangkitkan kembali dan ternyata antusias masyarakat cukup tinggi.” Ujar Perbekel Selat. Mudah-mudahan dengan program sederhana ini, masyarakat kita akan menyadari betapa pentingnya kebersamaan, betapa pentingnya kekeluargaan, gotong royong, saling bantu membantu akan membuat kita kuat dan pada akhirnya akan memperkokoh jalinan persaudaraan antar sesama di desa tercinta ini, tutupnya. (016/KIMSLT)

  • 22 September 2018
  • Dibaca: 235 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita