Upaya Meningkatkan Skill Warga Desa

  • 24 September 2018
  • Dibaca: 337 Pengunjung
Upaya Meningkatkan Skill Warga Desa

      SELAT, (24/9/2018) – Arus globalisasi sudah tidak terbendung lagi, era revolusi digital menciptakan pasar bebas membuat kita semakin sulit untuk bersaing. Tanpa bekal yang memadai, kita bisa tergerus dan tenggelam dimakan kerasnya persaingan luar. Untuk itu diperlukan perubahan sumber daya manusia, tidak hanya dibidang infrastruktur, namun bidang-bidang yang lain juga perlu perubahan yang mendalam.

    Menyikapi hal ini perbekel selat I Made Semawan, mengajak seluruh tukang bangunan yang ada di Desa Selat untuk meningkatkan skill dan pengetahuannya melalui bimbingan teknis bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyak (PUPR) dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK)  Provinsi Bali. Sebelumnya semua tukang yang ikut pelatihan ini dibimbing dan di beri tambahan materi. Sehingga diharapkan mereka tidak saja jago praktek, namun mereka juga jago berteori. Setelah pemberian materi selama 2 hari, mereka diajak praktek lapangan di hari ke-3. Seperti tampak pada gambar, peserta diajak terjun ke lapangan untuk menindak lanjuti teori-teori yang didapat hari sebelumnya. Dalam kerja lapangan peserta di minta untuk mempraktekan ilmu yang didapat.

     Perbekel Selat I Made Semawan mengatakan, “kegiatan ini kita lakukan untuk mempersiapkan para tukang di Desa dalam menghadapi kerasnya arus globalisasi sekarang ini. Tanpa bekal yang cukup, mereka akan kesulitan bersaing. Saya tidak ingin ada warga  desa selat yang tensi tinggi tapi skill rendah” Pungkasnya. (KIM/001/SLT)

  • 24 September 2018
  • Dibaca: 337 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita